Visi dan Misi Program Studi



1. Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial
  • Visi : Menjadi pusat pembinaan dan pembelajaran Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial yang profesional dan mandiri serta mampu mengikuti perkembangan global.
  • Misi : Menyelenggarakan berbagai program pendidikan untuk menghasilkan tenaga yang profesional dalam bidang kependidikan dilandasi watak, kreatif, inovatif, mandiri dan peduli

2. Program Studi Bimbingan dan Konseling
  • Visi : Menjadi Program Studi yang mampu mengembangkan ilmu Bimbingan dan Konseling sehingga dapat menghasilkan sumber daya akademik dam lonselor yang profesional, mandiri dan siap berkompetisi di era globalisasi.
  • Misi : Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang ilmu Bimbingan dan Konseling yang dilandasi untuk mandiri, kreatif, inovatif,siap berkompetisi si era globalisasi.

3. Program Studi Pendidikan Ekonomi
  • Visi : Program Studi Pendidikan Ekonomi mempunyai visi sebagai pencetak tenaga kependidikan yang bermutu tinggi pada bidang ilmu ekonomi untuk memenuhi kebutuhan sistem pendidikan nasional yang dilandasi semangat kewirausahaan, religius, modern dan efisien serta mampu bersaing dan bekerjasama dalam tatanan global.
  • Misi :
    1. Ilmu,teknologi di bidang ekonomi yang dapat meningkatkan kualitas di bidang lingkungan.
    2. Tenaga akademik dan atau profesional yang bermutu, bertanggung jawabdan mandiri menguasai ilmu-ilmu ekonomi dan pengetahuan umum lainnyayang relevan pada bidang pendidikan dan non kependidikan guna menghadapi berbagai tantangan di masa depan.
    3. Budaya ekonomi yan gkondusif, budaya kewirausahaan dan kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai lembaga di dalam maupun di luar negeri sebagai perwujudan dari kebersamaan hidup untuk membangun masa depan yang lebih baik.
    4. Program Studi Pendidikan Sejarah
  • Visi : Menjadi program studi yang berperan serta dalam membangun pendidikan nasional dengan mengasilkan sarjana pendidikan sejarah yang profesional pada bidangnya dan mandiri menghadapi era globalisasi.
  • Misi : Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat untuk menghasilkan sarjana sejarah yang profeesional yang dilandasi watak mandiri, kreatif, inovatif, dalam menghadapi era globalisasi.

5. Fakultas Teknik,Matematika dan Ilmu Pengetahuan Ala.
  • Visi : Menjadi pusat pembinaan dan pembelajaran di bidang Teknik, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang profesional dan mandiri serta adaptif dengan perkembangan global.
  • Misi : Menyelenggarakan berbagai program pendidikan di bidang Teknik, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam untuk menghasilkan tenaga profesional dalam bidang kependidikan dan non kependidikan yang dilandasi watak kreatif, inovatif, mandiri dan peduli serta dapat beradaptasi dengan perkembangan global.

6. Program Studi PendidikanMatematika
  • Visi : Menjadi pusat pembelajaran pendidikan matematika yang memiliki kemampuan adaptif dan inovatif serta berlandaskan kemandirian.
  • Misi : Mengembangkan tenaga kependidikan matematika yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, memiliki kemampuan yng mandiri dan berjiwa inovatif serta adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi

7. Program Studi Pendidikan Biologi
  • Visi : Menjadi pusat pembelajaran pendidikan biologi yang memiliki kemampuan adaptif dan inovatif serta berlandaskan kemandirian pada 2015
  • Misi : Mengembangkan tenaga kependidikan biologi yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, memiliki kemampuan yang mandiri dan berjiwa inovatif serta adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

8. Program Studi Pendidikan Fisika
  • Visi : Menjadi pusat pembinaan dan pembelajaran bidang teknik Matematika dan Pengetahuan Alam yang Profesional dan Mandiri serta adaptif dengan perkembangan global.
  • Misi : Menyelenggarakan berbagai program pendidikan bidang teknik matematika dan pengetahuan alam untuk menghasilkan tenaga profesional dalam bidang kependidikan dan non kependidikan yangn dilandasi watak kreatif, inovatif, mandiri dan peduli serta beradaptasi dengan perkembangan global.

9. Program Studi Teknik Informatika
  • Visi : Sebagai pusat pendidikan Teknik Informatika yang peduli, mandiri dan kreatif, yang mampu berkiprah di bidang Teknologi Informasi dan siap menghadapi era globalisasi tahun 2012.
  • Misi : Menyelenggarakan pendidikan yang berorientasi pada pengembangan pendidikan dibidang Teknik Informasi yang berlandaskan keTuhanan Yang Maha Esa, memiliki kemampuan integritas yang tinggi, mandiri, inovatif serta adaptif terhadap perkembangan Teknologi Informasi.

10. Program Studi Teknik Industri
  • Visi : Menjadi pusat pembelajaran bidang teknik industri berbasis kewirausahaan yang profesional dan mandiri pada 2012.
  • Misi :
    1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dengan pengembangan ilmu Teknik Industri yang berkualitas dengan layanan terbaik bagi seluruh civitas akademika.
    2. Meningkatkan pembinaan seluruh civitas akademika menjadi komunitas yang berpendidikan, beriman dan bertaqwa kepata Tuhan Yang Maha Esa.
    3. Melaksanakan penelitian dan pengembangan untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang teknik industri.

11. Program Studi Arsitektur
  • Visi : Menjadi pusat pendidikan teknik arsitektur yang peduli, mandiri, dan kreatif, sehingga mampu berkiprah di bidang rancang bangun arsitektur dan teknologi konstruksi sehingga siap menghadapi era globalisasi tahun 2012.
  • Misi : Menyelenggarakan pendidikan yang berorientasi pada pengembangan pendidikan dibidang Teknik Arsitektur yang berlandaskan keTuhanan YME, memiliki kemampuan integritas yang tinggi, mandiri, kreatif dan inovatif serta adaftip terhadap perkembangan Teknologi konstruksi dan arsitektur.

12. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  • Visi : Memposisikan fungsi dan peran Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonsia dalam pembangunan pendidikan nasional melalui pengembangan sumber daya manusia profesional dan mandiri yang siap menghadapi era informasi dan globalisasi.
  • Misi :
    1. Membina tenaga yang profesional dan dilandasi watak kreatif, peduli, dan mandiri yang siap menghadapi era informasi dan globalisasi
    2. Menyelenggarakan berbagai program pendidikan untuk menghasilkan tenaga yang profesional yang dilandasi watak kreatif, peduli, dan mandiri yang siap menghadapi kompetisi global di era informasi, dalam bidang kependidikan dan non kependidikan.
    3. Mengembangkan ilmu dan seni, tenaga akademik yang profesional dan kegiatan yang integral dalam bentuk pengabdian pada masyarakat.

13. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
  • Visi : Menjadikan program studi Bahasa Inggris untuk menghasilkan tenaga kependidikan yang berakhlak mulia, memiliki kemandirian, kemampuan akademik dan atau profesional di bidang Bahasa Inggris serta mampu bersaing di era global serta adaptif terhadap perkembangan teknologi informasi.
  • Misi :
    1. Menyelenggarakan proses belajar mengajar untuk menghasilkan tenaga kependidikan dalam Bahasa Inggris secara berkualitas.
    2. Membina tenaga akademika untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

14. Program Studi Desain Komunikasi Visual
  • Visi : Menjadi pusat pendidikan Desain Komunikasi Visual yang peduli terhadap berbagai nilai, mandiri serta kreatif dalam menghadapi fenomena perubahan pada masyarakat dan berwawasan serta bermental kewirausahaan, pada tahun 2012.
  • Misi :
    1. Menyelenggarakan pendidikan desain komunikasi visual yang terjangkau dan berkualitas dengan pengembangan mata kuliah yang aplikatif dan tepat guna bagi sivitas akademika derta menyediakan sarana dan prasarana yang mendukung peningkatan kemampuan dan keahlian mahasiswa.
    2. Mengembangkan pola kerja mandiri serta kerjasama dan wawasan kewirausahaan.
    3. Membina hubungan dengan industri untuk mengembangkan keilmuan dan relasi bagi mahasiswa dan tenaga pendidik.

Belum ada Komentar untuk "Visi dan Misi Program Studi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel